Kapolres Bantaeng Kungker Ke Eremerasa, Camat Suyadi Ucapkan Terima Kasih

Editor : |

Rabu, 17 Januari 2024 - 10:54 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTAENG, Eremerasa – Kegiatan kunjungan Kamtibmas dan Supervisi tahap I TA. 2024 berlangsung di Mapolsek Eremerasa, Selasa, 16 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP EDWARD  JACKY TOFANI UMBU KALEDI, S.H., S.IK., MM kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan unsur Muspika, 3 Pilar Desa, Tomas, Toga sekecamatan Eremerasa di Aula kantor Camat Eremerasa Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh para PJU Polres Bantaeng. Turut hadir H. Suyadi, S.Sos selaku Camat Eremerasa, Letda Harfil Pj. Danramil 1410-02 Eremerasa. Ipda Jefir AR, S.Sos (Plh. Kapolsek Eremerasa) beserta Anggota Polsek Eremerasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan ini diikuti pula oleh Tim Supervisi Polres Bantaeng bersama Personil Polres Bantaeng sekitar 20 orang. Para Kepala Desa, perwakilan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sekecamatan Eremerasa sebanyak kurang lebih 50 orang.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 12.00 Wita, diawali dengan  kegiatan Kunjungan Kamtibmas / Pengarahan Kapolres Bantaeng terhadap personil Polsek Eremerasa.

Selanjutnya Kapolres Bantaeng menyampaikan arahan-arahan yang membahas beberapa hal penting.

“Kami menekankan kembali agar Personil Polsek Eremerasa tetap menjaga kekompakan antar sesama personil serta tetap eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap melaksanakan semua perintah Presiden, perintah dan kebijakan Pimpinan Polri dan dilaksnakan dengan penuh tanggung jawab keikhlasan,” jelas Kapolres yang akrab disapa Jecky.

Ia juga mengharapakan agar Bhabinkamtibmas jajaran tetap mempertahankan situasi wilayah masing-masing dengan tetap mengatensi perintah dan kebijakan pimpinan.

Pukul 12.30 wita, dilanjutkan dengan kegiatan pendalaman oleh masing-masing Tim Supervisi di masing-masing unit kerja Polsek Eremerasa.

Sekitar Pukul 13.30 wita Kapolres Bantaeng kemudian bergeser ke Aula kantor Camat Eremerasa untuk melaksanakan Tatap Muka dan Silaturahmi dengan unsur Tripika, 3 Pilar Desa, Tomas, Toga sekecamatan Eremerasa .

Dalam kesempatan itu Plh. Kapolsek Eremerasa memberikan sambutan berupa ucapan selamat datang kepada Kapolres baru di lingkungan kerjanya.

“Selamat datang Bapak Kapolres Bantaeng di wilayah kami dalam rangka Kunjungan Kamtibmas dan Supevisi Tahap I TA. 2024 serta Tatap muka dan Silaturahmi dengan Unsur Muspika, Tiga Pilar, Tomas dan Toga Kecamatan Eremerasa. Secara umum melaporkan situasi wilayah Kecamatan Eremerasa dalam keadaan aman dan kondusif dengan luas wilayah 45,01 Km2 yang terbagi dalam 9 desa dengan total jumlah penduduk sebanyak 22.329 jiwa,” kata Kapolsek secara rinci.

Di kesempatan yang sama Camat Eremerasa turut menyampaikan hal senada dalam sambutan yang ia berikan.

“Kami atas nama segenap Pemerintah Kecamatan Eremerasa mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Bantaeng bersama Rombongan di tengah-tengah kami dalam wilayah Kecamatan Eremerasa. Terima kasih atas waktu dan kesempatannya untuk ke berkunjung ke wilayah kami. Kami mohon dukungan para dari Kepala Desa, Tomas, Toga dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas menjelang PEMILU serentak 2024 agat dapat berjalan aman dan damai yang tersebar pada 69 TPS di 9 desa dalam kec. Eremerasa,” sambut Suyadi.

Hal tersebut lantas memperoleh tanggapan langsung dari Kapolres Bantaeng. AKBP Jecky menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang ia terima.

“Terima kasih kita sudah berkumpul untuk sama-sama hadir dalam acara tatap muka dan silaturahim dengan tujuan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bantaeng yang baru. Mudah-mudahan ini bisa menambah jalinan persaudaraan supaya tidak ada batas ataupun jaring komunikasi yg terputus,” ucapnya.

Ia meminta agar tetap solid menjaga Sinergitas Tiga Pilar mulai dari tingkat desa mengingat keterbatasan personil yang ada.

Kemudian dalam aspek Pemilu ia berharap agar Sinergitas personil Polsek bekerja sama dengan Babinsa dan juga jajaran Kepala Desa untuk menjaga netralitas guna menjamin keamanan menjelang PEMILU tahun 2024. Mudah mudahan Situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga selesainya pesta demokrasi nanti.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan sesi tanya Jawab oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Eremerasa dengan Bapak Kapolres Bantaeng.

Sebelumnya giat tatap muka dan silaturahmi tersebut diawali dengan membagikan sembako kepada 10 orang masyarakat yang tidak mampu di Kecamatan Eremerasa.

Facebook Comments Box

Editor :

Berita Terkait

Nurkanita Kahfi: Pemuda Berperan Penting dalam Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Bantaeng
Semarak Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Terus Upayakan Pendidikan dan Pengasuhan Terbaik
Bawaslu Bantaeng Gelar Pembinaan Penyelesaian Sengketa, Ketua: Agar Profesionalisme
Dorong Peningkatan SDM, KT Desa Bonto Cinde Gelar Pelatihan LKKP
Tingkatkan Pelayanan Ibu Bersalin, PKM Campagaloe Lahirkan Inovasi SASKIA PUBER
Pengusaha Kalimantan asal Bantaeng Ajak Warga Nipa-Nipa Dukung Ilham Azikin
Tanam Pohon Bersama Dandim 1410 Bantaeng, Kades Bonto Lojong: Hijaukan Lingkungan
Atlet Badminton Putri Bantaeng Juara O2SN SMA/MA Tingkat Sulsel

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 11:17 WITA

Nurkanita Kahfi: Pemuda Berperan Penting dalam Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Bantaeng

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:49 WITA

Semarak Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Terus Upayakan Pendidikan dan Pengasuhan Terbaik

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:44 WITA

Bawaslu Bantaeng Gelar Pembinaan Penyelesaian Sengketa, Ketua: Agar Profesionalisme

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:45 WITA

Dorong Peningkatan SDM, KT Desa Bonto Cinde Gelar Pelatihan LKKP

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:18 WITA

Tingkatkan Pelayanan Ibu Bersalin, PKM Campagaloe Lahirkan Inovasi SASKIA PUBER

Jumat, 19 Juli 2024 - 22:41 WITA

Tanam Pohon Bersama Dandim 1410 Bantaeng, Kades Bonto Lojong: Hijaukan Lingkungan

Jumat, 19 Juli 2024 - 21:15 WITA

Atlet Badminton Putri Bantaeng Juara O2SN SMA/MA Tingkat Sulsel

Jumat, 19 Juli 2024 - 16:42 WITA

Pj. Bupati Andi Abubakar Hadiri Pertemuan Dengan Menteri PAN-RB

Berita Terbaru