Bersama Unsur Forkopimda, Pj Bupati Andi Abubakar Hadiri Pelantikan Pengurus PC HPMB-Raya

Editor : |

Selasa, 9 April 2024 - 06:45 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTAENG, PUBLIKASIONLINE.ID — Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB-Raya) Gelar Pelantikan Bersama,  sebanyak 73 Pengurus Cabang PC BA’BA EJA,PC JALARAMBANG,PC.BALLA’ TUJUA, PC.ADAT SAMPULONRUA dan dua diantaranya LSO (Lembaga Semi Otonom) LSO MAPALA CINRANA dan KOORDINATOR PELAJAR LONTARA BILANG. Resmi dilantik pada, Ahad 07 April 2024.

Dalam acara pelantikan PC HPMB-Raya, LSO, tersebut turut hadir PJ Bupati Bantaeng, Dr. Andi Abubakar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantaeng, dan sejumlah tamu undangan yang hadir dari FORKOPIMDA dan KNPI dalam hal ini Dandim 1410 Bantaeng, Kapolres serta Ketua DPD KNPI BANTAENG.

Penjabat Bupati Kabupaten Bantaeng Dr. Andi Abubakar menyampaikan apresiasi atas kehadiran HPMB-Raya yang mampu berkontribusi besar terhadap perkembangan dan kemajuan sdm di kabupaten Bantaeng, khususnya bagi generasi muda penerus di Kabupaten Bantaeng,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua PB HPMB-Raya Sahrul resmi melantik dan mengambil sumpah pengurus dari tataran cabang yang bertempat di gedung Balai kartini, Jalan Kartini kota Bantaeng.

Sementara itu PB HPMB-Raya, Sahrul menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran pengurus Cabang, LSO Mapala Cinrana dan Koordinator Pelajar Lontara Bilang yang masih setia dan penuh tanggung jawab menjalankan roda roda organisasi.

Tak hanya itu, dalam sambutannya Sahrul berharap konsisten dan komitmen dalam penguatan semangat belajar dan tetap menjaga hubungannya sebagai sparing partner pemerintahan di Kabupaten Bantaeng.

“Pelantikan kali ini bisa memberikan warna baru dan melahirkan ide-ide baru untuk Kabupaten Bantaeng seperti tema yang di usung oleh panitia pelaksana,” harap Sahrul.

 

Berikut Ketua Cabang yang di kukuhkan serta Harapan-harapan Ketua Umum PC HPMB-RAYA

 

Ketua Umum Cabang Ba’ba Eja, Nurul Fadillah sebagai cabang yang memiliki wilayah kerja di wilayah kampus Makassar bagian timur menyampaikan harapannya agar supaya bagaimana PC.BA’BA EJA mampu merangkul mahasiswa dari kabupaten bantaeng yang melaksanakan bangku kuliah pada wilayah Makassar Timur. Harapnya.

Ketua Umum Cabang Balla’ Tujua, Akbar sebagai ketua cabang yang memiliki wilayah kerja di wilayah kampus makassar bagian barat menyampaikan harapannya sebagai organisasi kedaerahan sebagai simpul persatuan bagi mahasiswa mahasiswi Kabupaten Banteng yang sedang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, HPMB RAYA sebagai bentuk wadah proses pembelajaran di tanah rantau terkhususnya Wilayah Makassar.

Ketua Umum Cabang Jalarambang, Ahmad Aditya sebagai cabang yang memiliki wilayah kerja di wilayah kampus makassar bagian tengah menyampaikan harapannya agar supaya bagaimana PC.JALARAMBANG mampu merangkul mahasiswa dari kabupaten bantaeng yang melaksanakan bangku kuliah di wilayah makassar tengah.

Ketua Umum Cabang Adat Sampulonrua, Kiki amelia sebagai cabang yang memiliki wilayah kerja di wilayah kampus Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba menyampaikan harapannya agar supaya bagaimana PC Adat Sampulonrua mampu merangkul mahasiswa yang melaksanakan bangku kuliah di wilayah jeneponto,bantaeng dan Bulukumba.

Yusril gaharu sebagai nahkoda baru LSO Mapala Cinrana menyampaikan harapan dan keinginannya untuk LSO Mapala Cinrana agar mampu mengaktualisasikan kemampuan yang di miliki kader mapala Cinrana dalam upaya menjaga dan melestarikan alam dan Lingkungan terkhusus di Kabupaten. Bantaeng.

Ketua Koordinator Pelajar Lontara Bilang, Maudy menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada HPMB-Raya yang menyediakan ruang bagi kalangan pelajar di Bantaeng.

“Kehadiran dari Koordinator pelajar sangat bermanfaat bagi kami guna dalam menyediakan ruang bagi kami untuk berkumpul sesama pelajar dari seluruh sekolah yang ada di Bantaeng, tentunya ruang ini sangat membantu bagi mai kalangan pelajar dalam upaya proses pembentukan karakter menuju status mahasiswa,” ujarnya.

Ditempat yang sama kehadiran dewan senior yang di wakili oleh Fitrah Afriandi juga selaku ketua Badan Kehormatan Organisasi (BKO) turut menyampaikan rasa bangga dan harapannya untuk meningkatkan penguatan intelektual pada kader HPMB-Raya guna mendukung peningkatan SDM.

Lebih lanjut, Fitrah mengatakan kalau organisasi daerah yang berorientasi pada kelestarian budaya mengharapkan konsistensi pengurus untuk melakukan pengawalan pada situs situs budaya yang ada pada Kabupaten Bantaeng,” Pungkasnya.

Facebook Comments Box

Editor :

Berita Terkait

Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Begini Harapan Pj Bupati Bantaeng
Satukan Pemahaman, KPU Bantaeng Gelar Penyuluhan Produk Hukum
Pencanangan Pekan Imunisasi Polio di Jeneponto, PJ Bupati:Mari Sukseskan
Tambah 2 Tahun, Kades se Jeneponto Dikukuhkan Resmi Terima SK
Pemkab Bantaeng Salurkan Bantuan Sosial ATENSI
Lepas Peserta FASI ke-XII, Pj. Bupati Harap Peserta Beri yang Terbaik
PPK Ormawa HIMANIS FIS-H UNM Gelar Seminar Proker
Pekan Imunisasi Nasional, PJ Bupati Jeneponto Junaedi Ajak Masyarakat Sehat

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 02:36 WITA

Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Begini Harapan Pj Bupati Bantaeng

Rabu, 24 Juli 2024 - 02:00 WITA

Satukan Pemahaman, KPU Bantaeng Gelar Penyuluhan Produk Hukum

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:00 WITA

Pencanangan Pekan Imunisasi Polio di Jeneponto, PJ Bupati:Mari Sukseskan

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:56 WITA

Tambah 2 Tahun, Kades se Jeneponto Dikukuhkan Resmi Terima SK

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:07 WITA

Pemkab Bantaeng Salurkan Bantuan Sosial ATENSI

Senin, 22 Juli 2024 - 20:21 WITA

PPK Ormawa HIMANIS FIS-H UNM Gelar Seminar Proker

Senin, 22 Juli 2024 - 15:52 WITA

Pekan Imunisasi Nasional, PJ Bupati Jeneponto Junaedi Ajak Masyarakat Sehat

Senin, 22 Juli 2024 - 14:12 WITA

Salurkan BLT-DBHCHT, Pj. Bupati Bantaeng Harap Bantuan Dapat Terus Meningkat 

Berita Terbaru

Daerah

Tambah 2 Tahun, Kades se Jeneponto Dikukuhkan Resmi Terima SK

Selasa, 23 Jul 2024 - 13:56 WITA

Daerah

Pemkab Bantaeng Salurkan Bantuan Sosial ATENSI

Selasa, 23 Jul 2024 - 12:07 WITA