Pelatihan Bagi Bhayangkari, Ini Harapan Kapolres Bantaeng

Bantaeng – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantang melatih ibu-ibu Bhayangkari di bidang tata boga, tata rias, dan menjahit. Plt Kepala BLK Bantaeng, Akhmar mengatakan, melalui kegiatan ini, ibu-ibu Bhayangkari diharap mampu menambah taraf ekonomi keluarga.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat mengatasi pengangguran di Bantaeng, khususnya bagi ibu ruah tangga yang biasanya hanya tinggal di rumah saja.

“Peran BLK untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapatkan skill atau keterampilan. Sebagian besar ibu-ibu di Indonesia menganggur. Kita harap melalui pelatihan ini masyarakat Bantaeng menjadi SDM yang unggul,” kata Akhmar, Rabu, 12 Februari 2020.

Adapun output kegiatan nantinya, kata Akhmar, supaya pelatihan yang diberikan mampu memberikan dampak positif guna menopang perekonomian.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, melalui kerjasama antara BLK dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng ini , bias didapati hasil yang sangat bermanfaat bagi laju perkembangan masyarakat di Bantaeng di sektor ekonomi maupun sektor peningkatan SDM.

“Kami Kepolisian secara internal menangkap peluang pada pelatihan itu. Jangka pendeknya, tentunya mebantu perekonomian keluarga dengan keterampilan sebagai modal usaha yang tentunya menambah penghasilan bagi keluarga. Kemudian diharapkan di lingkungan masyarakat, ibu-ibu Bahayangkari bias saling mengajak masyarakat untuk membagikan keteramilan yang dia (peserta latihan),” ujar Wawan.